.

.

Senin, 18 Januari 2010

Cara Registrasi Account PayPal

Cara Registrasi Account PayPal
Setelah kita mengetahui apa itu paypal, kini kita akan membahas mengenai cara registrasi atau pendaftaran account di paypal. Registrasi hanya memerlukan proses yang singkat, dan tak dipungut bayaran sama sekali alias gratis. Berikut adalah hal-hal yang harus dipersiapkan disertai dengan langkah-langkah pembuatannya.

Yang dibutuhkan:
1. alamat email
2. kartu kredit atau kartu debit yang ada logo visa elektron. (Tidak semua kartu kredit diterima ya, mendingan dicoba dulu)
3. Untuk mencairkan dana dari paypal, anda bisa menggunakan kartu kredit anda atau di transfer ke bank di Indonesia.

Berikut langkah2nya:
1. Siapkan dulu data-data Anda seperti email, nama, alamat, telp dan yang paling penting adalah siapkan kartu kredit didepan Anda.

2. Masuk ke paypal lalu click Sign Up

3. Pilih negara Anda, pastinya Indonesia

4. Setelah Anda memilih Indonesia, layar akan berubah otomatis. Anda diminta untuk memilih tipe account Anda. Jika Anda hanya menggunakan paypal untuk keperluan pribadi bukan bisnis, pilih personal account.
5. Klik Next dan silakan isi halaman berikut dengan data Anda sebenar-benarnya. Pastikan Nama, Alamat dan Telp sama dengan kartu kredit Anda. Untuk mata uang masukan US Dollar karena paypal belum menerima rupiah.
Telp yang anda masukkan tidak perlu menggunakan kode negara, cukup masukan nomornya saja, contoh: 0217364534
Setelah selesai, klik Sign Up

6. Masukan data kartu kredit yang akan Anda gunakan pada paypal. Pastikan bahwa nama, tipe kartu, nomor kartu dan masa berlaku kartu sama dengan kartu kredit Anda. Angka Verifikasi dapat Anda lihat di belakang kartu.

7. Setelah selesai, klik Add Card

8. Anda akan menerima konfirmasi bahwa kartu Account Anda telah dibuat. Silakan cek email Anda dan klik di link verifikasi untuk mengaktifkan paypal Anda.

9. Masuk kembali ke account paypal Anda menggunakan login dan password Anda. Lalu masuk ke my account dan klik di expanded option, baca informasi yang disana.

10. Sekarang Account Anda sebenarnya sudah ada tapi status Anda masih not verified. Anda tetap dapat melakukan transaksi online, dengan limit hanya $100 USD.

11. Untuk dapat menjadi verified member, paypal akan mengecek kebenaran kartu kredit Anda. Caranya. Tekan tombol Get Number dalam My Account - Expanded Option untuk mendapatkan 4 digit kode keamanan dari Paypal. Kode tersebut akan dikirim ke tagihan bulanan kartu kredit Anda. Kartu kredit akan di charge 1.95 dollar dan akan dikembalikan kemudian ke account paypal Anda.

12. Setelah tagihan bulanan Anda sampai dirumah, masukkan 4 digit kode tersebut kedalam account paypal Anda. Caranya masuk ke halaman My Account, dan klik bagian Activate Account - Complete Expanded Use Enrollment. Setelah Anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut, account paypal Anda dapat digunakan tanpa limitasi diatas dan Anda akan mendapatkan kredit 1,95 dollar tersebut di Account Anda.
catatan: Jika anda belum memiliki kartu kredit namun ingin menggunakan jasa paypal, tak perlu khawatir. Lewatkan saja field untuk memasukan no kredit anda. Tapi selama itu pula, account paypal anda akan berstatus not perified. Status not perified ini bukan berarti anda tidak bisa bertransaksi, anda tetap bisa bertransaksi, tapi dibatasi hanya sampai 100 usd oleh Paypal .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar