.

.

Senin, 18 Januari 2010

Mengendalikan PC Dari SMS, Email dan YM : Twitter


Bagi pengguna Twitter (jika belum, coba daftar ke Twitter), kamu bukan hanya dapat mengupdate status dan menghubungkan teman-temanmu sehingga teman2mu hanya mendapatkan update dari kamu, tapi jauh ke depan (bahkan sudah hadir), microblogging network ini sudah mampu dialihfungsikan menjadi penghubung antara komputer dan kamu, terutama saat ini komputer PC-mu.

Tentunya secara stand-alone, Twitter tdk mampu membantu banyak. Situs ini hanya mengupdate setiap update-an status kita. Itu saja. Tetapi karena adanya pengembang-pengembang API yg “menyusup” ke sistemTwitter, maka kita dpt merasakan berbagai manfaat besarnya. Bukan sekedar berita yg lebih cepat dari breaking news yg saat ini ramai dibicarakan, tapi lebih hebatnya lagi, kita dapat mengendalikan PC dari Twitter.

TweetMyPC adalah sebuah software yg mengintegrasikan PC dengan akun di Twitter. Beberapa command line dapat memberikan perintah untuk memproses kerja komputer. Kita dapat memberikan perintah untuk mendownload file dari sebuah website, mematikan atau shutdown PC, hibernating PC, mendapatkan list program yg terus aktif di PC, dll. Itu hanya sebagian kemampuannya. Tentunya dengan hal spt itu saja sudah cukup. Yang paling sering dibutuhkan adalah shutdown jarak jauh, ya, TweetMyPC mampu mengeksekusinya.

Karena Twitter bisa diupdate dari mana saja, maka kemungkinan untuk mengendalikan PC dari jauh dengan SMS, YM, Gtalk, MSN, email, bahkan lewat suara telepon pun dapat dilakukan, wow, kedengarannya sangat hebat. Ya, kamu pasti bisa membayangkannya deh.

Jika mau nyoba, silahkan bikin akun baru di Twitter, setelah itu, setting Protect my Updates agar setiap update kita tidak bisa dibaca orang. Setelah itu, install software ini yg tidak lebih dari 1 MB. Setelah itu, ikuti beberapa petunjuk yg diberikannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar