.

.

Senin, 18 Januari 2010

Mengendalikan komputer orang lain dari jarak jauh

Fiturnya juga bermacam macam, dari yang hanya menampilkan desktop sampai yang memiliki fitur transfer file, restart dan shutdown komputer.

Dan penerapan lain yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan ngrogoh sistem yaitu kita bisa menggunakannya untuk memperbaiki komputer orang lain dengan jarak yang jauh, antar propinsi bahkan antar negara di seluruh dunia, hebatkan... Kalau lho pade adalah orang yang lumayan (atau sangat) mengerti komputer, mungkin cukup banyak orang yang meminta bantuan Anda untuk memperbaiki masalah komputernya. Biasanya kita harus menuju ke komputer yang bermasalah tersebut. Tapi dengan aplikasi ini kita cukup berada di komputer kita sendiri tetapi bisa mengoperasikan komputer orang lain. Saya sediri sering dimintai tolong oleh temen saya untuk mengatasi masalah komputernya, yaitu masalah pengistallan software bahkan sampai mengatasi virus. Padahal jarak antara tempatku ke tempat temenku itu jauh, sekitar 1 jam bila naik kendaraan. Sesuatu hal yang cukup praktis kan?

Berikut akan saya ilustrasikan prinsip kerja dari aplikasi "ngrogoh sistem" ini. Mari kita sebut orang yang meminta bantuan dengan "si awam", dan orang yang dimintai bantuan untuk mengatasi masalah dengan "si ahli". Kehebatan dari cara ini adalah: si awam tidak perlu melakukan setting apapun, cukup jalankan sebuah program kecil, dan klik!. Setting hanya diperlukan pada pihak si ahli, agar komputernya dapat "memasuki" komputer si awam. Hal ini tentu tidak masalah karena si ahli tentu saja bisa melakukan setting. Si ahli akan dapat mengendalikan komputer lain seperti mengendalikan komputer sendiri. Masalah selanjutnya terserah si ahli...

Program ini juga dapat loe gunakan tuk mengirim atau mencopy file dari komputer orang lain.yang kecepatannya melebihi kecepatan ketika loe ngirim file pake Yahoo Massenger. Dan besarnya file yang bisa loe trasaksikan adalah unlimited,artinya gak ada batasannya bung...seberapa besar yang loe mau dech...

Software yang digunakan untuk aplikasi ini gue beri nama "Ngrogoh". Ngrogoh itu berasal dari bahasa jawa yang artinya masuk dah mengotak atik isi yang ada di dalamnya. Kalau dalam konteks teknologi informasi dan telematika adalah masuk kedalam suatu sistem lain yaitu komputer dari pihak lain. Setelah masuk kesistem komputer orang lain, kita bisa mengotak ngatik sistem itu memperbaiki atau bahkan mengobrak abrik sistem yang ada pada komputer orang lain. Tapi tolong jangan kau gunakan untuk kejahatan.

Tapi loh boleh loe gunakan untuk kejahatan yang berbuah kebaikan,bingungkan? maksudnya gini jadi sebagai contoh kasus nich, loe umpamanya punya tetangga atau temen yang kamarnya sebelahan atau bahkan temen satu kamarmu yang selalu berisik karena mereka sedang memutar music lewat winamp atau chatingan, lho bisa gunakan program ini tuk me-remove/ uninstall program komputer temenmu yang berisik itu dari komputermu sendiri. itu loe maksudnya.hebatkan..

Yang diperlukan agar komputer si ahli dan si awam dapat terhubung:
1. Komputer Si ahli dan si awam harus sudah terintall program yang gue beri nama "Ngrogoh sistem". Untuk dapetin softwarenya [URL="http://teamviewer.com/download/TeamViewer_Setup.exe"

2. Harus ada orang di kedua pihak! Si awam harus menjalankan program ini dan memberikan pasword yang tertera pada progam yang dijalakan kepada si ahli, agar kedua komputer tersebut dapat terkoneksi.

3. Kecepatan koneksi antar komputer harus tinggi: kedua pihak komputer harus tersambung dengan jalur koneksi berkecepatan tinggi, misalnya LAN, internet ADSL atau kabel yang kecepatannya tinggi. Ini diperlukan karena tampilan layar komputer si awam akan ditampilkan pada komputer si ahli.

Contoh Penerapan Lain
Untuk suatu warnet yang komputernya terhubung dengan jaringan LAN, cara ini dapat diterapkan oleh divisi komputer dari warnet tersebut untuk menangani komputer kantornya. h capek,kalau ada ape2 bisa hubungi gue kok

1 komentar:

  1. ooooooowwwwwwww tiem viewer toow....?? itu mah aku dah tahuuuuuuuuu

    BalasHapus